Beranda » cakrawala Traveller » Wisata Wajib Dikunjungi Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata andalan Indonesia untuk menarik Travenners domestik maupun mancanegara. Surga tersembunyi di Indonesia bagian timur ini menawarkan keindahan alam yang eksotik baik pada pantai dan gunungnya. Ada beberapa wisata di Labuan Bajo yang tidak boleh dilewatkan bagi Anda yang berkunjung ke sini.

Labuan Bajo juga dipilih oleh pemerintah Indonesia untuk menjadi tempat penyelenggaraan KTT ASEAN 2023. Pemerintah pun meningkatkan berbagai infrastruktur dan fasilitas wisata di Labuan Bajo untuk menyambut ratusan delegasi dari negara-negara Asia Tenggara. Menparekraf Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus memperbaiki infrastruktur dan menambah hotel-hotel internasional selepas acara KTT ASEAN.

Rekomendasi Wisata di Labuan Bajo

1.Taman Nasional Komodo :Mengunjungi Labuan Bajo tentu tidak akan lengkap tanpa datang ke Taman Nasional (TN) Komodo. Di tempat ini, travenners bisa melihat langsung Komodo yang termasuk binatang purba. Pulau Komodo memang menjadi habitat asli kadal raksasa ini.

2. Pulau Padar : Tempat lain yang wajib Travenners kunjungi saat di Labuan Bajo adalah Pulau Padar. Travenners bisa naik ke bukit di Pulau Padar untuk melihat panorama alam yang indah, baik lanskap darat maupun perairan di Labuan Bajo. Tempat ini cocok didatangi bagi travenners  yang mencari spot foto keren dan estetik. Waktu terbaik untuk berfoto di sini adalah pada sore hari menyaksikan momen sunset.

3. Pantai Pink :  Pantai Pink di Labuan Bajo merupakan salah satu keajaiban alam yang menarik perhatian banyak wisatawan. Keunikan pantainya terletak pada pasirnya yang berwarna merah muda, yang merupakan hasil dari campuran pasir putih dengan fragmen mikroskopis dari karang merah. Pantai ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang eksotis, tetapi juga suasana yang tenang dan damai, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Selain keindahannya, Pantai Pink juga menjadi lokasi yang ideal untuk berbagai aktivitas seperti snorkeling dan berenang. Perairan di sekitar pantai kaya akan kehidupan laut, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk melihat berbagai spesies ikan dan terumbu karang yang berwarna-warni. Kunjungan ke Pantai Pink memberikan pengalaman yang tidak terlupakan, menjadikannya salah satu destinasi wisata terbaik di Labuan Bajo.

4. Manta Point : Manta Point, terletak di dekat Labuan Bajo, adalah salah satu lokasi menyelam dan snorkeling yang paling terkenal di kawasan ini. Tempat ini mendapat namanya dari populasi pari manta yang sering terlihat berenang di perairan yang hangat dan kaya nutrisi. Menyelam atau snorkeling di Manta Point memberikan kesempatan langka dan mengesankan untuk berenang bersama pari manta raksasa, yang lembut dan anggun bergerak melalui air. Pengalaman di Manta Point tidak hanya tentang bertemu dengan pari manta, tetapi juga menikmati keindahan alam bawah laut yang menakjubkan. Perairan yang jernih memungkinkan travenners untuk melihat dengan jelas beragam kehidupan laut dan terumbu karang yang berwarna-warni. Kunjungan ke Manta Point menawarkan momen yang tak terlupakan, menjadikannya salah satu pengalaman wisata terbaik yang ditawarkan oleh Labuan Bajo.

5. Pulau Kelor : Labuan Bajo juga terkenal dengan daya tarik pesona Pulau Kelor. Untuk menuju Pulau Kelor travenners harus menempuh selama 40 menit dari Labuan Bajo menggunakan kapal motor . Daya tarik utama pulau ini adalah pantai pasir putih yang menjorok ke laut jika dilihat dari atas. Selain hunting foto keindahan pemandangan, di sini travenners juga bisa trekking ke atas bukit pulau Kelor.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.