Beranda » traventour info trip domestik » Pesona Broken Beach yang tidak akan membuatmu move on

Broken Beach adalah formasi pantai yang indah di tepi barat daya Nusa Penida. Tempat ini ditandai oleh lengkungan batu berbukit, yang merupakan landmark bintang di daerah tersebut. Selain dikenal dengan nama Broken Beach, pantai ini ternyata juga memiliki nama lokalnya loh, yaitu Pasih Uug. Pasih Uug atau broken beach ini adalah tempat yang bagus untuk fotografer perjalanan dan siapa saja yang ingin menikmati pemandangan panorama yang menakjubkan. Anda dapat menyaksikan deburan ombak yang berasal dari Samudra Hindia. Jika kamu beruntung, kamu dapat melihat siluet manta raksasa di dekat permukaan air biru yang dalam. Daerah pantai pasih Uug ini letaknya juga berdekatan juga merupakan rumah bagi kera ekor panjang abu-abu.

Perjalanan menuju Broken Beach adalah petualangan darat melalui medan batu kapur Nusa Penida yang terjal dan cukup sulit untuk dilalui karena sebagian besar jalanan yang berbatu dan tidak beraspal. Jika berkunjung kesini, kamu akan melihat sebagian besar orang yang menyewa sepeda motor untuk mencapai pantai, dan juga masih akan memakan waktu sekitar 2 jam untuk mencapai sudut ini dari area pelabuhan utama di ujung barat laut Nusa Penida. Namun, perjalanan jauh yang melelahkan pun akan terbayarkan begitu kamu sampai di Broken Beach, karena kamu akan disuguhi pemandangan laut yang benar-benar luas dan sangat memanjakan mata. Jadi, kamu tidak akan pernah merasa menyesal karena harus melakukan perjalanan jauh ke tempat ini, dan justru kamu tidak akan bisa move on untuk terus menikmati keindahan broken beach atau pantai pasih Uug ini.

Tentang pesona Broken Beach, memang tidak dapat diragukan lagi keindahannya. Dengan berbagai macam kegiatan yang dapat dilakukan, pengunjung tidak akan merasa bosan untuk berkunjung ke tempat ini.

Rusaknya pantai batu karang di Nusa Peninda ini mendatangkan keunikan tersendiri. Tebing berlubang memungkinkan air laut menghempas ke dalam teluk. Bak sebuah jembatan, sisa batu karang yang tak roboh menghasilkan panorama yang menakjubkan. Bahkan, di atas lubang tebing karang dapat dijelajahi wisatawan. Diapit dua gelombang lautan, memberikan kesan yang mendebarkan. Berenang di dalam lubang pantai ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Jika dilihat dari udara, tebing yang rusak menghasilkan pantai unik membentuk lingkaran. Bahkan saat surut, terlihat pasir putih tersembunyi di tepian tebing. Pesona Pantai Broken Beach benar-benar mirip Playa del Amor di Meksiko.

Hamparan tebing membulat dihiasi lubang tebing di atasnya membentang bagikan jembatan yang menawan. Gemuruh air laut menjadi nuansa khas Pantai Broken Beach. Birunya Samudera Hindia menghempas tiap sudut tebing batu karang. Pemandangan semakin menarik dengan perpaduan hijaunya rumput dan pepohonan. Jangan ketinggalan untuk mengabadikannya dalam galery fotomu. Jika ingin berenang, pastikan didampingi orang yang lebih pengalaman.

Tertarik untuk mengunjungi broken beach dan tempat tempat wisata menarik lainnya di Nusa Penida Bali? Yuk travelling bareng Traventour, kamu bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata menarik yang ada di Nusa Penida dengan harga yang terjangkau.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.